4 Rumah di Jember Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Sabtu, 23 Maret 2024 – 12:27 WIB
4 Rumah di Jember Rusak Tertimpa Pohon Tumbang - JPNN.com Jatim
Sebuah rumah rusak berat tertimpa pohon akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, Jumat (22/3) petang. (ANTARA/HO-TRC BPBD Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Empat rumah warga di beberapa desa di dua kecamatan Kabupaten Jember rusak tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang pada Jumat (22/3) petang.

Kepala BPBD Jember Widodo Julianto mengatakan terdapat satu rumah warga di Desa Baletbaru, Kecamatan Ledokombo yang tertimpa pohon mengalami rusak berat.

"Penghuninya mengungsi tinggal di masjid," kata Widodo.

Adapun empat rumah yang tertimpa pohon itu di Desa/Kecamatan Ledokombo, Desa Beletbaru dan Sukorejo di Kecamatan Sukowono. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kemudian rumah yang tertimpa pohon di Desa Ledokombo masuk kategori rusak ringan dan satu gudang desa, sedangkan di Desa Sukorejo di Kecamatan Sukowono juga rusak ringan di bagian atap," ujarnya.

Dia menjelaskan sebenarnya ada satu lagi rumah rusak tertimpa pohon di Desa Baletbaru, tetapi tidak berpenghuni karena rumah itu akan dijual.

"Saat ini Tim Reaksi Cepat BPBD Jember sedang melakukan pembersihan batang pohon randu yang menimpa rumah warga tersebut dan membersihkan material bangunan rumah milik korban," katanya.

BPBD Jember segera mengirim bantuan logistik dan paket kebutuhan dasar kepada para korban yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang lalu menimpa empat rumah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News