Marak Balap Liar Jelang Buka Puasa di Probolinggo, Polisi Sita Puluhan Motor

Jumat, 22 Maret 2024 – 16:11 WIB
Marak Balap Liar Jelang Buka Puasa di Probolinggo, Polisi Sita Puluhan Motor - JPNN.com Jatim
Satuan Samapta Polres Probolinggo melakukan razia di area balap liar di Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/3). ANTARA/HO-Polres Probolinggo

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Puluhan motor di Probolinggo disita saat terjaring razia balap liar dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadan.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan Satuan Samapta terus memaksimalkan kegiatan patroli di beberapa lokasi rawan gangguan kamtibmas menemukan aksi balap liar.

Pihaknya melakukan patroli setelah menerima aduan warga yang merasa resah dan terganggu dengan aksi balap liar menjelang buka puasa.

"Saat regu patroli Satuan Samapta Polres Probolinggo melintasi Jalan Raya Besuk didapati gerombolan pemuda dengan motornya yang tidak sesuai spesifikasi teknik (spektek) di area balap liar," kata Wisnu, Jumat (22/3).

Petugas menyita puluhan sepeda motor yang berada di sekitar lokasi balap liar tersebut dan dibawa ke Mapolres Probolinggo untuk dilaksanakan cek fisik pada kendaraan tersebut.

"Kami amankan sepeda motor yang tidak sesuai standar spesifikasi tersebut yang diduga digunakan oleh anak-anak dibawah umur untuk balapan liar," ujarnya.

Wisnu mengatakan kegiatan razia balap liar akan terus dilakukan untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo dan sepeda motor hasil razia akan dicek fisik untuk memastikan status kendaraan tersebut.

"Motor yang diamankan bisa diambil dengan membawa kelengkapan surat-suratnya, termasuk bukti kepemilikan serta diwajibkan orang tua datang ke Mapolres Probolinggo," ucapnya.

Polisi menyita puluhan motor yang terjaring razia balap liar menjelang buka puasa di Probolinggo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News