Massa di Surabaya Pertanyakan Unggahan Connie Soal Polres Punya Akses Sirekap

Selasa, 19 Maret 2024 – 22:25 WIB
Massa di Surabaya Pertanyakan Unggahan Connie Soal Polres Punya Akses Sirekap - JPNN.com Jatim
Puluhan massa yang mengatasnamakan sebagai Gerakan Rakyat Surabaya Dukung Demokrasi (Geruduk) saat melakukan aksi di depan Polrestabes Surabaya, Selasa (19/3).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan massa yang mengatasnamakan sebagai Gerakan Rakyat Surabaya Dukung Demokrasi (Geruduk) melakukan aksi di depan Polrestabes Surabaya, Selasa (19/3) sore.

Massa tersebut datang mempertanyakan unggahan Connie Rahakundini Bakrie di akun Instagramnya yang menyebut polres-polres memiliki akses Sirekap, bahkan pengisian C1 bisa dari sana.

"Kami mempertanyakan apakah unggahan yang disampaikan (Connie) itu benar atau tidak, kami ingin mendapatkan kejelasan apakah benar atau justru sebaliknya," ujar Koordinator aksi Geruduk Musawwi.

Puluhan orang itu kemudian diterima oleh Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko. Dia pun memberikan pemahaman dan penjelasan terkait tugas kepolisian selama Pemilu 2024.

"Mereka mempertanyakan netralitas TNI-Polri ini. Apabila ada kecurangan, kami nyatakan siap untuk dikoreksi, prinsipnya kami siap kooperatif pada seluruh pihak," ucap Wimboko.

Wimboko menyatakan tugas Polri adalah mengamankan jalannya Pemilu 2024. Polrestabes Surabaya, kata dia, tidak memiliki akses masuk ke Sirekap maupun pengisian C1.

"Polisi tidak ada akses sama sekali untuk ke C1 maupun Sirekap. Kami hanya mengamankan saja, bertugas melakukan pengamanan. Tidak ada rumusnya terkait itu," kata dia.

Setelah mendapatkan penjelasan dari kepolisian, Musawwi bersama teman-temannya akhirnya mendapatkan penjelasan secara gamblang.

Puluhan massa 'Geruduk' mempertanyakan unggahan Connie di Instagram terkait polisi punya akses Sirekap dengan menggelar aksi di depan Polrestabes Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News