Delapan Warga di Dua Kelurahan Pamekasan Terjebak Banjir

Rabu, 13 Maret 2024 – 13:38 WIB
Delapan Warga di Dua Kelurahan Pamekasan Terjebak Banjir - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan mengevakuasi korban banjir di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (12/3) malam. (ANTARA/ HO-BPBD Pamekasan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Sebanyak delapan orang di Kelurahan Patemon dan Jungcangcang Pamekasan terjebak banjir pada Selasa (12/3) malam. Kedua kelurahan tersebut memang menjadi tempat terparah terdampak bencana tersebut.

Banjir yang melanda Pamekasan akibat luapan Sungai Kali Semajid an Sungai Kalikalong setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak malam pertama Ramadan.

Banjir mulai memasuki perkampungan warga sekitar pukul 14.00 WIB dan pada malam harinya genangan makin tinggi, terutama di sekitar aliran sungai.

Humas BPBD Pamekasan Zaini Zen mengatakan sejak magrib petugas sudah menyampaikan imbauan kepada warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai agar segera pindah atau mengungsi.

"Waktu itu bersamaan dengan waktu berbuka puasa maka warga memilih untuk tetap tinggal di rumah," kata Zaini.

Sejumlah warga di dua kelurahan tersebut pun akhirnya terjebak banjir. Tim gabungan dari BPBD Pamekasan bersama Polri dan TNI yang mendapatkan kabar itu segera melakukan evakuasi.

"Hingga pukul 22:00 WIB malam ini sudah ada delapan orang yang terjebak banjir dan telah berhasil kami evakuasi," ujarnya.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Pamekasan Akhmad Dhofir Rosidi, jumlah personel yang diterjunkan khusus untuk mengevakuasi korban banjir di Pamekasan sebanyak 25 orang dibantu TNI dan Polri.

Petugas gabungan mengevakuasi sejumlah warga yang terjebak banjir di dua kelurahan Pamekasan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia