Sambut Ramadan, Khofifah Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah & Berbagi

Senin, 11 Maret 2024 – 12:27 WIB
Sambut Ramadan, Khofifah Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah & Berbagi - JPNN.com Jatim
Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat menyambut Ramadan 1445 Hijriah dengan suka cita. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat bersuka cita menyambut datangnya bulan Ramadan 1445 Hijriah. Menurutnya, Ramadan tak hanya menahan makan dan minum serta nafsu, tetapi waktu yang lebih baik dari seribu bulan.

Untuk itu, bulan Ramadan adalah momen yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ibadah bagi umat Islam.

"Alhamdulillah, kita bertemu kembali dengan bulan Ramadan, bulan istimewa, yaitu di mana umat Islam dianjurkan menebar kebaikan karena bulan puasa adalah syahrur rahmah," ucap Khofifah tertulis, Senin (11/3).

Dia menjelaskan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya di bulan Ramadan meningkatkan amalan di bulan suci dengan memberikan teladan untuk berbagi kepada sesama, baik dalam bentuk zakat, infak, sedekah, dan waqaf.

“Melalui bulan puasa, Allah SWT memberikan kesempatan kaum muslimin untuk meningkatkan solidaritas sosial, memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan secara sukarela,” katanya.

Ketua Muslimat Nu tersebut menuturkan saat Ramadan masyarakat diharapkan bisa menciptakan kultur gotong royong dan keceriaan dalam berbagi dan bersedekah.

Khofifah mengaku selama menjadi Menteri Sosial 2014-2017 dan menjadi Gubernur Jatim 2019-2024 mengaku telah mendorong ekosistem jaminan sosial dan kebiasaan memberi, mencintai, dan kepedulian sosial.

"Kami gelorakan bersama para pemangku kepentingan dan struktur formal maupun bersama yayasan sosial masyarakat, tokoh masyarakat dan kalangan industri semangat berbagi," tuturnya.

Khofifah mengajak masyarakat bersuka cita menyambut bulan Ramadan 1445 Hijriah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News