Polisi Pastikan Ledakan Hanya Terjadi di Markas Gegana Polda Jatim

Selasa, 05 Maret 2024 – 11:36 WIB
Polisi Pastikan Ledakan Hanya Terjadi di Markas Gegana Polda Jatim - JPNN.com Jatim
Kepala Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Sodiq Pratomo memberikan keterangan pasca ledakan di Kantor Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob, Senin (4/3). ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim memastikan ledakan bom hanya terjadi di dalam Markas Gegana Polda Jatim Jalan Gresik, Surabaya.

"Setelah ledakan yang pagi itu, tidak ada ledakan lain," kata Kepala Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim Kombes Sodiq Pratomo, Senin (4/3).

Dia menjelaskan ledakan tersebut bersumber dari gudang tempat penyimpanan bahan peledak. Terkait, informasi suara ledakan di luar lokasi kejadian, pihaknya tak mengetahui hal itu.

"Ledakan hanya dari dalam dan itu terjadi jam 10-an pagi," jelasnya.

Sebelumnya, warga di Jalan Gresik, Surabaya kembali mendengar bunyi ledakan susulan yang diduga berasal dari luar area Markas Gegana Polda Jatim tersebut.

Ledakan itu terdengar sekitar pukul 13.10 WIB dan membuat masyarakat di sekitar lokasi panik, termasuk para pedagang yang sedang beraktivitas di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Krembangan. Kondisi saat itu juga sedang hujan deras.

Dari insiden ledakan tersebut sebanyak sepuluh petugas kepolisian mengalami luka-luka. Para personel tersebut sudah dibawa menuju RS Bhayangkara di Jalan Ahmad Yani untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto menyebut bahan peledak yang meledak di Markas Gegana itu masuk kategori low explosive.

Kombes Sodiq Pratomo memastikan ledakan hanya terjadi di Markas Gegana Polda Jatim, ledakan di luar tidak diketahui.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News