Social Careland Club dan RAP Buat Tas Belanja dari Daur Ulang Seragam Bekas

Minggu, 03 Maret 2024 – 20:32 WIB
Social Careland Club dan RAP Buat Tas Belanja dari Daur Ulang Seragam Bekas - JPNN.com Jatim
Siswa kelas 5 SD Ciputra bersama anak-anak disabilitas dari RAP menunjukkan totebag buatan mereka dari daur ulang seragam bekas, Sabtu (2/3). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komunitas Social Careland Club bersama Rumah Anak Prestasi (RAP) Surabaya membuat tad belanja totebag dari hasil daur ulang seragam bekas.

Kegiatan dari murid-murid kelas 5 SD Ciputra itu ditujukan sebagai kontribusi terhadap lingkungan sekaligus menciptakan produk inovatif dan berguna.

Ketua Careland Club Maqdaline Faith Wondo mengatakan kegiatan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang berkelanjutan.

“Kami memilih kegiatan di RAP ini karena ingin memberikan perubahan dan kepedulian untuk yang lain. Ini kegiatan pertama kali,” ujar Maqdaline, Sabtu (2/3).

Maqdaline menjelaskan Careland Club membawa 100 lebih seragam tak terpakai, lalu diserahkan ke RPA Nginden diolah menjadi barang-barang kreatif.

Tak hanya itu, pembuatan totebag juga melibatkan anak-anak disabilitas dalam proses penjahitannya.

“Di sekolah kami juga belajar tentang pentingnya sustainability dan ingin mengajak orang-orang untuk melakukan itu,” katanya.

Dalam kegiatan itu, mereka juga membagikan hadiah kepada 50 anak disabilitas RAP Nginden.

Siswa kelas 5 SD Ciputra bersama anak-anak disabilitas dari RAP membuat tas belanja totebag dari daur ulang seragam bekas
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News