400 Polisi Disiagakan Amankan Rekapitulasi Suara Tingkat Kota di Surabaya

Rabu, 28 Februari 2024 – 14:45 WIB
400 Polisi Disiagakan Amankan Rekapitulasi Suara Tingkat Kota di Surabaya - JPNN.com Jatim
Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Rabu (28/2). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 400 personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Rabu (28/2).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo mengatakan ratusan personel itu dibagi dalam dua shift, yakni pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB kemudian pukul 20.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

“Pengamanan dibagi ke dalam tiga ring, yakni area luar kantor KPU, halaman, dan ruangan rekapitulasi di lantai tiga,” kata Wibowo.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan KPU terkait dengan pihak-pihak yang diperbolehkan masuk mulai saksi partai politik, petugas Bawaslu, hingga media.

Selain itu, kepolisian juga mendirikan tenda pasukan di halaman Kantor KPU Kota Surabaya. Sejumlah petugas tampak bersiaga.

Selain petugas, beberapa orang polisi juga terlihat berada di luar area kantor KPU untuk mengawasi situasi perkembangan kondisi yang ada.

Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi tingkat kota dilaksanakan dengan hasil rekap dari Kecamatan Karangpilang pukul 10.40 WIB.

Baru 20 menit berjalan, proses rekapitulasi harus diskros pukul 11.00.

Rekapitulasi surat suara tingkat kota dimulai, ratusan personel kepolisian disiagakan mengamankan jalannya tahapan itu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News