5 Rumah di Gresik Mendadak Ambruk, Dapur dan Bagian Belakang Hancur

Selasa, 27 Februari 2024 – 18:43 WIB
5 Rumah di Gresik Mendadak Ambruk, Dapur dan Bagian Belakang Hancur - JPNN.com Jatim
Bangunan rumah ambruk di Graha Mutiara Indah, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Foto: Dok. Rama untuk JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Lima rumah warga di perumahan Graha Mutiara Indah, Kecamatan Driyorejo, Gresik mendadak ambruk pada Senin (26/2) dini hari, tepatnya pukul 03.00 WIB.

Dapur dan bagian belakang dari lima rumah tersebut hancur setelah tanah ambles lalu membuat bangunan tersebut ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Salah satu penghuni Agus Sulis mengatakan kejadian itu terjadi ketika dia bersama istri dan anaknya sedang tidur.

“Saya mendengar suara retakan di lantai dan tembok, seketika itu juga bangunan di belakang rumah ambles ke bawah,” ujar Sulis, Selasa (27/2).

Sulis mengaku sudah merasakan tanah di tempat tinggalnya itu bergerak. Kemudian pada Sabtu rumahnya sempat dikosongi karena takut terjadi hal yan tak diinginkan.

Kemudian puncaknya pada Senin dini hari tersebut tanah ambles dan menyebabkan bagian belakang rumahnya ambruk.

“Sejak hari Sabtu saya dan tetangga sudah waspada. Kaget ada ubin lantai yang tiba-tiba pecah, terlihat perambatan retakan di tembok dan terdengar suara gemuruh,” katanya.

Setelah peristiwa itu, keluarganya mengemasi barang-barang berharga di dalam rumah. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak vendor perumahan membicarakan ganti rugi. (mcr12/jpnn)

Rumah warga di perumahan Graha Mutiara Indah ambruk setelah bunyi retakan dan suara gemuruh saat dini hari.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News