Yayasan Masjid Assalam Purimas Ungkap Sudah Undang Riza Basalamah 5 Kali

Jumat, 23 Februari 2024 – 19:44 WIB
Yayasan Masjid Assalam Purimas Ungkap Sudah Undang Riza Basalamah 5 Kali - JPNN.com Jatim
Pengajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah pada acara Tablik Akbar di Masjid Assalam Purimas, Surabaya dibubarkan oleh GP Ansor dan Banser, Kamis (22/2). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Yayasan Masjid Assalam Purimas Gunung Anyar mencatat sudah lima kali mengundang pendakwa Dr Syafiq Riza Basalamah untuk memberikan kajian.

Kegiatan kajian dengan mengundang Dr Syafiq Riza itu telah dilakukan sejak 2017 dan tanpa ada penolakan.

“(Kajian) Dr Syafiq kalau misalnya tadi malam jadi itu keenam kali di sini [Masjid Assalam],” kata Ketua Yayasan Masjid Assalam Iskandar Zulkarnain, Jumat (23/2).

Pada 2023, lanjut dia, pihaknya bahkan sudah mengundang Dr Syafiq sebanyak dua kali untuk mengisi pengajian di masjid tersebut.

Selama itu pula, pengurus masjid mengaku selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, mengirimkan surat pemberitahuan, dan menuruti semua prosedurnya. Kajian pun berjalan aman tanpa penolakan.

“Kami ikuti prosedur semua. Enggak ada penolakan. Jemaah sampai dua ribu,” ujar dia.

Koordinator Keamanan Takmir Masjid Assalam Danang Adityo Nugroho mengutarakan pihaknya secara rutin menggelar kajian dengan berbagai penceramah, baik yang berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, hingga salafi.

“Prosedur kajian baik itu nasional maupun lokal itu kami selalu memberitahu kepada muspika (musyawarah pimpinan kecamatan), terdokumentasi semua,” tuturnya.

Ustaz Riza Basalamah ternyata sering diundang kajian oleh Pengurus Yayasan Masjid Assalam Purimas Gunung Anyar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News