Pengajian Ustaz Riza Basalamah Ditolak GP Ansor, Yayasan Masjid Assalam Angkat Bicara

Jumat, 23 Februari 2024 – 16:46 WIB
Pengajian Ustaz Riza Basalamah Ditolak GP Ansor, Yayasan Masjid Assalam Angkat Bicara - JPNN.com Jatim
Pengajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah pada acara Tablik Akbar di Masjid Assalam Purimas, Surabaya dibubarkan oleh GP Ansor dan Banser, Kamis (22/2). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tablig akbar yang menghadirkan Dr Syafiq Riza Basalamah di Masjid Assalam Purimas, Gunung Anyar, Surabaya mendapat protes dan penolakan dari Ansor dan Banser, Kamis (23/2).

Penolakan itu menyebabkan kericuhan antara GP Ansor dan jemaah Masjid Assalam Purimas. GP Ansor menilai Dr Syafiq Riza Basalamah radikal.

Pengurus Yayasan Masjid Assalam Purimas, Gunung Anyar, Surabaya, pun angkat bicara suara soal penolakan tersebut.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Masjid Assalam Ibnu Arly percaya masyarakat bisa menilai benar atau tidaknya tudingan tersebut.

“Saya kira sekelas Ustaz Syafiq yang sudah lebih populer, mungkin masyarakat yang lebih tahu dan bisa menilai. Ustaz Syafiq itu apakah termasuk golongan itu (radikal) apa bukan,” kata Ibnu, Jumat (23/2).

Menurutnya, tuduhan Ansor dan Banser yang menyebut Dr Syafiq Riza sebagai penceramah radikal dan memiliki kaitan dengan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) itu juga bisa dinilai kebenarannya atau tidak oleh umat muslim.

“Jadi, ya lebih baik kami serahkan kembali ke masyarakat muslim,” ucapnya.

Menurut Ibnu, ceramah Dr Syafiq Riza bisa dilihat dengan mudah oleh masyarakat di kanal Youtube dan media sosial. Dia meminta tudingan bahwa sang ustaz radikal itu untuk dibuktikan.

Kata pengurus yayasan Masjid Assalam Purimas soal tudingan Dr Riza Basalamah terindikasi radikal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News