Khofifah Apresiasi Bank Indonesia yang Aktif Kembangkan OPOP & Industri Halal

Rabu, 21 Februari 2024 – 14:57 WIB
Khofifah Apresiasi Bank Indonesia yang Aktif Kembangkan OPOP & Industri Halal - JPNN.com Jatim
Khofifah Indar Parawansa (tengah) saat bertemu dengan engan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jatim Erwin Hutapea di Gedung Bank Indonesia Kota Surabaya, Selasa (20/2). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim Periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa sowan ke Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jatim Hutapea di Gedung Bank Indonesia Kota Surabaya, Selasa (20/2).

Khofifah menyampaikan terima kasih atas support Bank Indonesia kepada Pemprov Jatim selama lima tahun dirinya menjabat Gubernur Jatim. 

“Bank Indonesia sangat berperan dalam memberikan rekomendasi kebijakan, baik dalam pengendalian inflasi, mengungkit pertumbuhan ekonomi, dan memberikan masukan strategis dalam pembangunan di Jatim,” ujar Khofifah.

Gubernur Jatim menduduki posisi Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah, di mana dalam pengendaliannya diiringi rekomendasi strategis dari Bank Indonesia agar ekonomi makin naik.

Saat pandemi Covid-19, membutuhkan langkah-langkah inovatif agar bisa mengungkit ekonomi yang sempat terganggu bisa kembali positif dan bangkit.

Mantan Mensos itu menyebutkan satu peran strategis Bank Indonesia dalam menguatkan program One Pesantren One Product (OPOP)

OPOP Jatim saat ini bekerja sama dengan Serunai Commerce Malaysia sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Islamic Development Bank (IsDB) melalui reverse linkage.

"Kerja sama OPOP Jatim dengan IsDB merupakan peran penting dari Bank Indonesia membuka ruang dan akses agar produk lokal bisa menembus pasar global, khususnya negara-negara OKI,” tuturnya.  

Khofifah memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah aktif mengembangkan OPO dan industri halal di Jatim selama dirinya menjabat gubernur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News