Kader PDIP 'Melekan' Jaga Wilayah Antisipasi Serangan Fajar

Selasa, 13 Februari 2024 – 23:57 WIB
Kader PDIP 'Melekan' Jaga Wilayah Antisipasi Serangan Fajar - JPNN.com Jatim
Para kader PDIP di seluruh wilayah bersiaga menjaga wilayah masing-masing untuk mengantisipasi adanya serangan fajar. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan para kader banteng untuk mengawal pemenangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud. Kader-kader bergerak serentak mengamankan seluruh wilayah pada pemungutan suara, Rabu (14/2).

Kader PDIP di Jatim juga diperintahkan menjaga setiap wilayah dari kecurangan-kecurangan yang memungkinkan terjadi malam hari menjelang pemilihan suara.

Kader PDIP Surabaya Aprizaldi membenarkan terkait instruksi tersebut. Dia menyebut seluruh kader, baik di tingkat Jatim dan kabupaten/kota mengamankan wilayah masing-masing.

"Semua bergerak serentak untuk mengamankan kemungkinan terjadinya kecurangan. Kita menginginkan pemilu digelar dengan jujur dan adil," ujar Aprizaldi, Selasa (13/2).

Pihaknya mendapatkan informasi adanya kecurangan yang masif dilakukan di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk memenangkan salah satu paslon. Kecurangan itu, kata dia dilakukan dengan berbagai jenis, salah satunya politik uang.

"Kami mendapatkan informasi adanya indikasi kecurangan yang dilakukan secara masif di dua wilayah itu. Makanya kami (PDIP) mengerahkan seluruh kader untuk mengawasi dan melaporkan, jika terjadi kecurangan," tuturnya.

Tak hanya menjaga wilayah lingkungan kampung, kader-kader PDIP Surabaya bahkan mengawasi jalan raya serta tempat-tempat yang disinyalir memungkinkan terjadi kecurangan.

"Semua tempat kami awasi, mulai TPS, kampung-kampung, pos kamling, hingga perempatan jalan raya. Semua kader dan simpatisan bergerak untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil," kata dia.

Para kader PDIP di seluruh wilayah bersiaga menjaga wilayah masing-masing untuk mengantisipasi adanya serangan fajar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News