Wali Kota Eri Targetkan Partisipasi Pemilih di Surabaya Minimal 85 Persen

Selasa, 13 Februari 2024 – 23:20 WIB
Wali Kota Eri Targetkan Partisipasi Pemilih di Surabaya Minimal 85 Persen - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama forkopimda mengecek kesiapan TPS. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) yang digelar besok, Rabu (14/2) mencapai 85 persen.

Hal itu diungkapkan Eri usai melakukan pengecekan kesiapan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama Forkopimda Surabaya, Selasa (13/2).

“Kami menargetkan minimal 85 persen yang ikut dalam partisipasi,” kata Eri.

Untuk itu, lanjut dia, Kapolrestabes Surabaya dan seluruh jajarannya sudah menyiapkan hadiah bagi TPS yang terbaik dan terbanyak di setiap dapilnya. Tentunya, itu akan menambah semangat baru bagi semua pihak.

“Saya juga sudah sampaikan kepada lurah dan camat untuk mensupport penuh, karena kami semua ingin di masing-masing wilayah mereka itu partisipasi pemilih minimal 85 persen,” ujarnya.

Selain itu, guna mencapai target tersebut, Eri mengungkapkan petugas pemungut suara (PPS) akan menjemput bola mendatangi rumah masyarakat jika tak kunjung datang ke TPS.

“Jadi, kami akan jemput bola untuk mendorong partisipasi pemilih,” kata dia.

Eri mengungkapkan setiap TPS di Surabaya ada kegiatan sendiri-sendiri untuk menarik orang-orang datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Wali Kota Eri optimistis masyarakat antusias ikuti Pemilu. Target partisipasinya minimal 85 persen.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News