Tabung Gas Helium Meledak, 2 Rumah di Ponorogo Rusak, 1 Orang Terluka Parah

Selasa, 13 Februari 2024 – 11:06 WIB
Tabung Gas Helium Meledak, 2 Rumah di Ponorogo Rusak, 1 Orang Terluka Parah - JPNN.com Jatim
Warga bergotong royong menangani material rumah Katimun yang porak-poranda di Desa Dadapan, Ponorogo, Senin (12/2). ANTARA/HO-foto warga

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Dua rumah di Desa Dadapan, Kabupaten Ponorogo rusak akibat tabung berisi gas helium milik pedagang balon meledak pada Senin (12/2).

Pemilik usaha balon sekaligus pemilik rumah yang rusak bernama Katimun (45) sempat lari menyelamatkan diri sesaat sebelum ledakan terjadi.

"Korban terluka cukup parah. Dia sudah berusaha lari menjauh keluar rumah, tetapi ledakan terjadi dan mengenainya," kata Kapolsek Balong AKP Agus Wibowo.

Korban mengalami luka sebagian besar tubuh bagian belakang. Dia saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat untuk rehabilitasi luka bakar yang diderita.

Selain itu, kerasnya ledakan menyebabkan dinding rumah Katimun dan rumah adiknya yang bersebelahan jebol di beberapa bagian, seperti atap rumah.

Selain itu, tabung gas yang berisi helium tersebut terpental hingga menyebabkan pintu rumah milik tetangga jebol dan tembok berlubang.

"Kejadiannya dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB, tiba tiba ada suara ledakan keras, saya cek rumah pak Katimun sudah rusak," kata seorang tetangga korban Malityat.

Setelah ledakan di rumah Katimun, dirinya melihat korban berlumuran darah karena menderita luka di tubuh. Selain itu, di sekitar ledakan terdapat serbuk aluminium dan tabung gas yang hancur berkeping-keping.

Dua rumah warga di Desa Dadapan, Kabupaten Ponorogo rusak akibat ledakan tabung gas helium.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News