Dicurhati Tendik Lamongan, Sadad: Tenang, Prabowo-Gibran Beri Solusi Konkret

Kamis, 08 Februari 2024 – 19:27 WIB
Dicurhati Tendik Lamongan, Sadad: Tenang, Prabowo-Gibran Beri Solusi Konkret - JPNN.com Jatim
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad bersama ribuan tendik di Lamongan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad dicurhati oleh tenaga pendidik (tendik) di Lamongan saat acara Forum Silaturahmi Tenaga Pendidik, Kamis (8/2).

Para tendik diberikan kesempatan menyampaikan uneg-unegnya. Salah satu tendik bernama Nurdiyah curhat ke Sadad soal gajinya yang tidak sampai Rp500.000 dalam sebulan.

"Sebenarnya enggak cukup untuk hidup sebulan, tetapi hati saya juga enggak sanggup kalau meninggalkan adik-adik yang saya ajar. Mereka butuh pendidikan, mereka masa depan bangsa, mereka harus mendapat pendidikan yang layak," ucap Nurdiyah.

Sadad yang mendengar cerita itu memastikan akan memperjuangkan nasib guru, termasuk guru honorer.

"Apa yang telah tenaga pendidik Lamongan titipkan, akan saya sampaikan langsung ke Pak Prabowo dalam waktu dekat. Insyaallah besok saya bertemu dengan beliau,” ujarnya.

Menurutnya, komitmen Prabowo-Gibran semua guru, termasuk guru honorer kesejahteraannya akan sangat diperhatikan. 

Tidak boleh ada guru gajinya di bawah satu juta  rupiah. Prabowo-Gibran menawarkan solusi yang konkret, nyata, bukan omon-omon.

“Mbak Nurdiyah, tenang, Prabowo-Gibran akan merealisasikan semua aspirasi tenaga pendidik Lamongan," kata Sadad.

Sadad akan menyampaikan keluhan para tendik di Lamongan kepada Prabowo terkait kesejahteraan mereka.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News