Perusahaan Logistik di Surabaya Tambah 6 Kapal, Perkuat Bisnis ke Mancanegara

Senin, 05 Februari 2024 – 21:05 WIB
Perusahaan Logistik di Surabaya Tambah 6 Kapal, Perkuat Bisnis ke Mancanegara - JPNN.com Jatim
Kapal baru Meratus Cilegon untuk memperkuat bisnis mancanegara perusahaan logistik di Surabaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan yang bergerak di bidang industri maritim dan logistik asal Surabaya Meratus membeli enam kapal baru untuk meningkatkan efisiensi operasi pelayaran.

CEO Meratus Farid Belbouab mengatakan enam kapal yang dibeli akan memperkuat bisnis cold chain MFresh sebagai investasi strategis di sektor cold chain.

Selain itu, MFresh punya tujuan memberikan solusi terbaik untuk penyimpanan dan transportasi barang segar dan beku.

“Posisi Meratus sebagai pemimpin dalam logistik terintegrasi juga akan diperkuat dengan kehadiran kapal baru ini,” ujar Farid usai peluncuran kapal MV Cilegon di Dermaga Terminal Teluk Lamong, Surabaya, Senin (5/2).

Dia menyebut investasi aset strategis itu sebagai komitmen terhadap kemampuan menangani bisnis cold chain.

"Meratus punya posisi strategis untuk pertumbuhan dinamis dalam logistik cold chain. Kami sangat antusias dengan peningkatan layanan yang kini ditawarkan kepada pelanggan," katanya.

MV Cilegon, kata dia, kapal baru yang dilengkapi dengan inovasi terkini dirancang khusus untuk mengefisiensikan waktu bongkar muat selama singgah di pelabuhan.

“Produktivitas meningkat dan waktu tunggu di pelabuhan berkurang. Hal itu sejalan dengan efisiensi energi dalam keberlanjutan Meratus," tuturnya.

Perusahaan logistik di Surabaya menambah enam kapal baru untuk memperkuat bisnisnya ke mancanegara.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News