Civitas Pascasarjana Unair Bantah Aksi Hari Ini Inisiasi Kampus

Senin, 05 Februari 2024 – 19:38 WIB
Civitas Pascasarjana Unair Bantah Aksi Hari Ini Inisiasi Kampus - JPNN.com Jatim
Direktur Sekolah Pascasarjana Prof Badri Munir Sukoco (kanan) dan akademisi Unair Prof. Dr. H Imam Mustofa drh., M.Kes (kiri). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga Prof Badri Munir Sukoco angkat bicara soal adanya dua aksi yang digelar di lingkungan kampus B Unair, Senin (5/2) siang tadi.

Diketahui, terdapat dua kegiatan sikap demokrasi, yakni dari sekelompok orang yang mengatasnamakan Akademisi, Keluarga Besar dan Alumni Universitas Airlangga beserta kolega sejawatnya di depan gedung Pascasarjana Unair.

Satunya lagi, Ksatria Muda Airlangga yang menggelar sikap demokrasi di depan depan halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus B dan jaraknya kurang lebih 100 meter dari gedung Pascasarjana Unair.

“Kami ingin menyampaikan terkait aktivitas siang hari ini. Yang pertama, kami mengklarifikasi acara hari ini bukan atas inisiasi dan diselenggarakan oleh Unair dan sekolah Pascasarjana Unair,” kata Sukoco.

Pihaknya juga menyesalkan penggunaan tanpa izin gedung Pascasarjana atas aktivitas publik tanpa pemberitahuan.

“Kami pastikan yang disampaikan tadi tidak mewakili civitas academica Unair maupun civitas academica Pascasarjana Unair,” ujarnya.

Dia meyakini Pemilu 2024 akan diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Di tempat yang sama, akademisi Unair Prof. Dr. H Imam Mustofa drh., M.Kes juga menyatakan beberapa hal menjelang pencoblosan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari mendatang.

Berikut tanggapan resmi civitas academica Pascasarjana Unair seusai seruan pernyataan sikap demokrasi dalam aksi siang tadi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News