245 Kades di Tuban Gabung Sukarelawan Jawi Wetan, Siap Lanjutkan Program Jokowi

Kamis, 01 Februari 2024 – 14:17 WIB
245 Kades di Tuban Gabung Sukarelawan Jawi Wetan, Siap Lanjutkan Program Jokowi - JPNN.com Jatim
Ratusan kades di Tuban yang menyatakan bergabung dengan sukarelawan Jawi Wetan di Gedung KSPKP Kabupaten Tuban, Rabu (31/1). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, TUBAN - Dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengalir. Kali ini dari 245 kepala desa di Gedung KSPKP Kabupaten Tuban yang menyatakan bergabung dengan sukarelawan Jawi Wetan.

"Kegiatan ini kami lakukan dengan sukarela. Bergabung dengan sukarelawan Jawi Wetan merupakan pilihan tepat," ujar Koordinator Paguyuban Kepala Desa Suhadi, Rabu (31/1).

Suhadi mengatakan target awal sebanyak 280 kepala desa menyatakan hadir dalam deklarasi dukungan itu. Namun, ada cara bersamaan sehingga hanya 245 kades yang hadir.

"Sebanyak 30 orang berkegiatan lain, lima sisanya izin sakit, tetapi kami yakin mereka mendukung, termasuk dukungan kepada teman-teman yang berjuang di Jakarta agar revisi UU Desa segera disahkan," katanya.

Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Tuban itu menyebut acara Log In dengan Sukarelawan Jawi Wetan adalah bentuk terima kasih kepada Presiden Jokowi atas upayanya menganggarkan dana desa.

Menurutnya, dana desa sudah membantu pemerataan pembangunan di pedesaan yang setiap tahunnya terus bertambah. Para kepala desa juga mengapresiasi program-program Presiden Jokowi.

Program-program itu antara lain berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan penanganan stunting. Program-program tersebut sangat membantu kehidupan masyarakat miskin di pedesaan.

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya terhadap desa. Dana desa dan program-programnya sangat membantu pembangunan di pedesaan," ucapnya.

Ratusan kades di Tuban bergabung dengna sukarelawan Jawi Wetan sebagai bentuk terima kasih atas program-program yang dicanangkan Presiden Jokowi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News