Bupati Fauzi Dinilai Pemimpin yang Vokal Suarakan Pembangunan Madura

Jumat, 26 Januari 2024 – 15:25 WIB
Bupati Fauzi Dinilai Pemimpin yang Vokal Suarakan Pembangunan Madura - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Foto: Dok. Pribadi Fauzi.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Generasi Emas Nusantara (GEN) Jawa Timur Muhammad Romli menyebut Bupati Sumenep Achmad Fauzi sebagai sosok yang pantas meneruskan perjuangan mantan Gubernur Jatim M Noer.

Cak Fauzi dinilai kerap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Madura. Hal serupa juga menjadi teladan yang ditunjukkan M Noer, salah satunya dengan menggagas Jembatan Suramadu.

“Melihat kiprah para tokoh Madura, Cak Fauzi merupakan satu-satunya tokoh Madura yang pas dan pantas untuk meneruskan perjuangan M Noer,” kata Romli tertulis, Jumat (26/1).

Selain itu, Cak Fauzi menjadi kepala daerah yang vokal menyuarakan kepentingan Madura tidak hanya di level provinsi, tetapi nasional.

Maka dari itu, banyak anak Madura yang menjadikan sosoknya sebagai teladan. Menurutnya, gagasan yang disuarakan menunjukkan Fauzi tak hanya bicara Sumenep sentris, tetapi Madura secara keseluruhan.

“Seperti gagasan kebangkitan dan persatuan Madura untuk bersama-sama menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Romli berharap tokoh-tokoh Madura mampu memimpin tak hanya di level daerah, tetapi di provinsi hingga nasional.

“Potensi dan kemampuan orang Madura dalam memimpin tidak bisa diragukan lagi karena dari dulu hingga saat ini banyak sekali tokoh Jatim sampai nasional yang merupakan orang Madura,” tuturnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dinilai sebagai kepala daerah yang vokal menyuarakan pembangunan Madura.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News