Pemkot Batu Siapkan Program Untuk Tarik Wisatawan, Targetkan 12 Juta Kunjungan

Kamis, 25 Januari 2024 – 12:07 WIB
Pemkot Batu Siapkan Program Untuk Tarik Wisatawan, Targetkan 12 Juta Kunjungan - JPNN.com Jatim
Desa tematik Kampung Sakura yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Batu.

jatim.jpnn.com, BATU - Pemerintah Kota Batu menargetkan kunjungan wisatawan di wilayahnya mencapai 12 juta orang atau lebih tinggi dari target yang ditetapkan pada 2023 sebanyak sepuluh juta kunjungan.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan pihaknya akan menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Tahun 2024, targetnya 11-12 juta kunjungan, tetapi harus membuat program, bagaimana OPD, bukan hanya dinas pariwisata (menyiapkan program untuk menarik minat wisatawan)," kata Aries, Rabu (24/1).

Salah satu ikon wisata baru di Kota Batu adalah keberadaan Pasar Induk Among Tani yang belum lama ini diresmikan Presiden Joko Widodo.

Pasar yang dibangun dengan biaya mencapai Rp166 miliar tersebut diharapkan menjadi daya tarik wisata baru.

Menurutnya, keberadaan Pasar Induk Among Tani yang berada di Jalan Dewi Sartika tersebut diharapkan bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Pasar Induk Among Tani merupakan pasar modern yang juga menjadi sentra wisata kuliner di Kota Batu.

"Pasar Induk Among Tani bagaimana bisa menjadi obyek wisata baru, dengan berbagai kegiatan yang dikemas menarik. Saya berharap, tamu yang datang ke (Pasar Induk Among Tani) semakin banyak pada 2024," ujarnya.

Pemkot Batu menargetkan 12 juta kunjungan wisatawan pada 2024 dengan menyiapkan sejumlah program wisata.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News