Imunisasi Polio di Kabupaten Pasuruan Menyasar 200 Ribu Anak

Senin, 15 Januari 2024 – 15:43 WIB
Imunisasi Polio di Kabupaten Pasuruan Menyasar 200 Ribu Anak - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan imunisasi polio di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. ANTARA/HO-Pemkab Pasuruan

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Pemkab Pasuruan menargetkan 206.543 anak di kabupaten setempat mengikuti imunisasi polio yang dimulai pekan ini secara serentak di seluruh wilayah Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasuruan dr Ani Latifah mengatakan imunisasi itu dilaksanakan di semua puskesmas, posyandu, PAUD, TK, raudhatul athfal (RA), madrasah diniyah (madin), madrasah ibtidaiyah (MI), dan SD.

"Sasaran imunisasi polio di Kabupaten Pasuruan ialah anak-anak usia 0-7 tahun," kata dokter Ani.

Dia mengimbau para orang tua agar membawa anak-anaknya untuk divaksin polio.

"Dari semua puskesmas se-Kabupaten Pasuruan, jumlah sasaran penerima vaksin paling banyak di Gempol dan Pandaan," tuturnya.

Di wilayah Puskesmas Gempol, yang meliputi Puskesmas Gempol dan Kepulungan, sasaran sebanyak 14.976 anak dan di wilayah Puskesmas Pandaan sebanyak 13.641 anak.

"Sedangkan jumlah terkecil ada di wilayah Puskesmas Tosari, yakni 2.484 anak," ujarnya.

Ani menekankan pentingnya imunisasi polio, terutama agar anak terhindar dari penyakit yang mengakibatkan anak menjadi lumpuh.

Meskipun pernah mengikuti imunisasi polio, anak-anak boleh mendapatkan vaksin dua kali. Jangan sampai melewatkan imunisasi itu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News