Pemkab Sumenep Beri Bantuan Selimut dan Makanan Untuk Korban Bencana

Kamis, 11 Januari 2024 – 13:38 WIB
Pemkab Sumenep Beri Bantuan Selimut dan Makanan Untuk Korban Bencana - JPNN.com Jatim
Tim gabungan dari TNI, polisi, dan Pemkab Sumenep meninjau rumah-rumah warga terdampak angin kencang di Sumenep, Jawa Timur, Rabu (10/1). (ANTARA/HO-Polres Sumenep)

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Pemkab Sumenep menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban bencana angin kencang di sejumlah desa di Kecamatan Saronggi pada Selasa (9/1).

"Bantuan yang kami salurkan kepada para korban bencana berupa selimut dan makanan," kata kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumenep Edy Suprayitno tertulis, Rabu (10/1) malam.

Selain menyalurkan bantuan tanggap darurat, BPBD bersama TNI dan Polri di wilayah itu juga membantu mengevakuasi reruntuhan bangunan rusak parah akibat angin kencang tersebut.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Sumenep, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon berukuran besar hingga tiang listrik roboh di beberapa titik di wilayah Kabupaten Sumenep pada Selasa (9/1).

Bencana itu juga menyebabkan 54 bangunan rusak.

"Lokasi bencana di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Sumenep. Kerusakan terparah di dua dusun, yakni Dusun Tega dan Dusun Cemara," kata Edy.

Menurut dia, dari total 54 bangunan yang rusak akibat angin kencang disertai hujan deras tersebut, dua di antaranya lembaga pendidikan.

"Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa," ucap Edy.

Bantuan berupa selimut dan makanan diberikan kepada korban bencana angin kencang di Sumenep.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News