70 Bangunan di 2 Desa Sumenep Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Kamis, 11 Januari 2024 – 12:27 WIB
70 Bangunan di 2 Desa Sumenep Rusak Diterjang Angin Puting Beliung - JPNN.com Jatim
Salah satu rumah warga Sumenep yang terdampak angin puting beliung pada Selasa (9/1) siang. (HO/Polres Sumenep)

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Sebanyak 70 bangunan di dua desa Kabupaten Sumenep mengalami kerusakan akibat angin puting beliung pada Selasa (9/1) siang.

"Itu hasil pendataan terbaru di lapangan pada Rabu. Tidak ada korban jiwa," kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumenep, Edy Suprayitno.

Angin puting beliung disertai hujan deras itu menerjang dua desa, yaitu Desa Nambakor di Kecamatan Saronggi dan Desa Patean di Kecamatan Batuan. Meskipun beda kecamatan, kedua desa berbatasan.

Edy menjelaskan jumlah bangunan yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung di Desa Nambakor lebih banyak dibanding Desa Patean.

Sesuai data di BPBD Sumenep, jumlah bangunan yang rusak di Desa Patean sebanyak sembilan unit, semuanya rumah warga.

Adapun di Desa Nambakor terdapat 61 bangunan, rinciannya 59 rumah warga dan dua sekolah.

"Untuk bantuan stimulan atas kerusakan bangunan, kami masih menunggu laporan pemerintah desa melalui pihak kecamatan kepada Bupati Sumenep yang nantinya akan kami verifikasi ulang di lapangan," ujarnya.

Pada Rabu ini, BPBD Sumenep menyerahkan bantuan paket sembako kepada pemilik rumah yang terdampak angin puting beliung. (antara/mcr12/jpnn)

Dua desa di Kabupaten Sumenep diterjang angin kencang, 70 bangunan berupa rumah dan sekolah rusak.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News