Jalur Masuk Telaga Sarangan Longsor, Pengendara Motor Jadi Korban

Sabtu, 06 Januari 2024 – 13:38 WIB
Jalur Masuk Telaga Sarangan Longsor, Pengendara Motor Jadi Korban - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Jalan menuju Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan longsor beberapa waktu lalu. Dok ANTARA

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Jalur masuk menuju wisata Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan mengalami longsor pada Jumat (5/1). Akibat kejadian itu, seorang pengendara motor menjadi korban saat melintas.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Eka Wahyudi mengatakan ada dua lokasi longsor di jalur menuju Telaga Sarangan, yaitu di titik sekitar Kebun Stroberi dan titik masuk tempat wisata tersebut.

"Untuk titik dekat kebun stroberi tidak menutup akses jalan 100 persen, sudah ditangani warga, sedangkan di titik masuk telaga juga ditangani tim reaksi cepat dan BPBD Setempat malam ini," ujar Eka.

Puluhan personel yang diturunkan untuk melakukan proses evakuasi material longsoran batu dan tanah yang menutupi jalan. Penanganan dilakukan malam hari untuk melancarkan arus lalu lintas masuk dan keluar wisata.

Adapun korban saat longsor terjadi di akses jalur masuk seorang pengendara motor dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Plaosan oleh petugas.

Jalur Magetan-Sarangan hingga Sarangan-Cemorosewu yang merupakan jalur alternatif penghubung Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah di lereng Gunung Lawu merupakan salah satu jalur rawan longsor di Kabupaten Magetan.

Saat musim hujan berlangsung, jalur wisata sekaligus alternatif penghubung antarprovinsi tersebut rawan terjadi bencana tanah longsor.

Karenanya, BPBD Magetan mengimbau para pengendara untuk berhati-hati saat melintasi jalur tersebut, karena juga rawan kecelakaan lalu lintas menyusul jalannya yang curam, licin saat hujan, dan berkelok.

Seorang pengendara motor menjadi korban longsor di jalur masuk wisata Telaga Sarangan Magetan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News