Mayat Berbau Busuk Ditemukan di Pulau Mandangin Sampang, Ada yang Kenal?

Jumat, 05 Januari 2024 – 15:09 WIB
Mayat Berbau Busuk Ditemukan di Pulau Mandangin Sampang, Ada yang Kenal? - JPNN.com Jatim
Petugas dari Basarnas dan Polairud Sampang mengevakuasi sesosok mayat yang ditemukan mengapung di Perairan Pulau Mandangin, Sampang, Jawa Timur, Kamis (4/1). (ANTARA/HO-Polairud Sampang)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Sesosok mayat mengambang di sekitar Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang menggegerkan warga setempat pada Kamis (4/1). Mayat tersebut telah dievakuasi oleh Basarnas, lalu dibawa menuju RSUD Sampang untuk tindakan lebih lanjut.

"Evakuasi sore pukul 15.30 WIB dan saat ini mayat berada di RSUD Sampang untuk dilakukan autopsi," kata Koordinator Tim Basarnas Perwakilan Sumenep Pujo tertulis.

Dia menjelaskan mayat itu ditemukan mengambang di sekitar Pulau Mandangin. Saat hendak dievakuasi, posisinya dalam kondisi tertelungkup dan sudah membusuk sehingga tak dikenali jenis kelaminnya.

"Perkiraan kami, mayat tersebut sudah empat hari lebih sehingga kondisinya sudah hancur. Tidak jelas apakah laki-laki atau perempuan," ujarnya.

Mayat membusuk di perairan Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang itu pertama kali ditemukan petugas keamanan Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) di dekat Rig HCML, yakni di sekitar perairan Pulau Mandangin area Polair Polres Sampang.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Basarnas Perwakilan Sumenep dan melakukan pencarian dengan menggunakan kapal polisi," kata Kasatpolair Polres Sampang Aiptu Hariyadi.

Selanjutnya, petugas gabungan itu langsung melakukan evakuasi. Petugas sempat mengalami kesulitan karena kondisinya sudah membengkak, sebagian tubuh hancur dengan warna kulit memutih.

"Karena itu, bagi warga yang kehilangan keluarganya, hendaknya mendatangi RSUD Sampang agar melihat secara langsung karena petugas tidak ada yang mengenali dan kondisinya sudah rusak," jelasnya. (antara/mcr12/jpnn)

Bagi warga yang kehilangan keluarganya diharapkan mendatangi RSUD Sampang melihat secara langsung mayat yang ditemukan di Pulau Mandangin.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News