Resolusi 2024, Pemkot Surabaya Lakukan Perbaikan Layanan Publik

Senin, 01 Januari 2024 – 22:43 WIB
Resolusi 2024, Pemkot Surabaya Lakukan Perbaikan Layanan Publik - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungpkan harapan di tahun 2024. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya mengevaluasi kekurangan masing-masing OPD sepanjang 2023. Kekurangan itu akan disempurnakan oleh jajaran pada 2024.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan salah satu hal yang harus segera ditindaklanjuti ialah percepatan perizinan dan pelayanan publik.

“Saat ini, prosesnya telah dipusatkan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Surabaya,” kata Eri, Minggu (31/12).

Menurutnya, upaya itu diharapkan dapat memotong rantai birokrasi, mempercepat pergerakan ekonomi, mempermudah masyarakat, serta menggaet banyak investor.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut menyampaikan hal lain yang menjadi perhatian, yakni mengenai pelayanan publik.

“Saya meminta agar pelayanan publik harus cepat dalam satu hari. Setiap hari apa yang dikerjakan, disampaikan di grup, yang didalamnya juga ada saya,” ujarnya.

Dia menyatakan setiap hari harus menyampaikan evaluasi terhadap pelayanan publik yang telah diberikan. Eri mengingatkan agar jangan melebihi batas waktu atau keterlambatan.

“Setiap hari, kepala perangkat daerah harus bertanya kepada jajarannya berapa banyak perizinan yang telah dilayani. Dengan begitu, permasalahan yang dihadapi bisa dikendalikan,” ucap Eri. (mcr23/jpnn)

Harapan Wali Kota Eri di Tahun 2024, pelayanan publik bagi masyarakat bisa lebih mudah dan cepat.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News