Ledakan di Kamal Bangkalan Berasal dari Mortir dalam Gudang Rongsokan

Jumat, 29 Desember 2023 – 18:08 WIB
Ledakan di Kamal Bangkalan Berasal dari Mortir dalam Gudang Rongsokan - JPNN.com Jatim
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di tempat ledakan mortir gudang rosokan di Kamal Bangkalan. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Ledakan di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan menyebabkan sejumlah rumah warga rusak, Jumat (29/12). Ledakan itu diduga berasal dari mortir.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 08.30 WIB.

"Pada pukul 08.30 WIB, bertempat di gudang rongsokan Dusun Bedak Barat, Desa Banyuajuh Kamal, Jalan Raya Kamal, kecamatan Kamal, Bangkalan terjadi ledakan yang diduga diakibatkan mortir," ujar Dirmanto.

Ledakan yang menyerupai bom itu bersumber dari tempat penampungan barang rongsokan milik Hori warga Dusun Dumarah, Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Ledakan itu juga memicu kebakaran dan membuat sejumlah rumah warga rusak. Lokasi titik ledakan berjarak sekitar 300 meter dari Pelabuhan Kamal.

"Satu Tim Labfor diterjunkan ke TKP [Tempat Kejadian Perkara] dan Tim Balistik Metalurgi [Balmet]," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak aman dari lokasi ledakan.

"Masyarakat diminta untuk tidak mendekat dan tim masih melakukan penyelidikan di sana," kata perwira melati dua tersebut. (mcr12/jpnn)

Polda Jatim menduga ledakan yang terjadi di gudang rosokan Kamal Bangkalan dari sebuah mortir.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News