Kamal Bangkalan Geger, Polda Jatim Kerahkan Pasukan Gegana

Jumat, 29 Desember 2023 – 14:00 WIB
Kamal Bangkalan Geger, Polda Jatim Kerahkan Pasukan Gegana - JPNN.com Jatim
Petugas memasang garis polisi di lokasi ledakan di gedung penimbunan barang rongsokan di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-Polres Bangkalan

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Polda Jawa Timur mengerahkan tim pasukan penjinak bom (Gegana) ke lokasi ledakan di Desa Banyuajuh, Bangkalan yang menyebabkan sejumlah rumah warga setempat rusak, Jumat (29/12).

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak aman dari lokasi ledakan.

"Masyarakat diminta untuk tidak mendekat dan tim masih melakukan penyelidikan di sana," kata perwira melati dua tersebut.

Ledakan yang menyebabkan kebakaran itu terjadi di salah bangunan yang menjadi tempat barang rongsokan di Desa Banyuaju, Kecamatan Kamal, Bangkalan.

Ledakan terjadi sebanyak dua kali sekitar pukul 09.00 WIB dan terdengar hingga radius satu kilometer lebih.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas dari Kota Bangkalan menuju Pelabuhan Kamal lumpuh karena lokasi kejadian hanya berjarak sekitar 300 meter dari pelabuhan itu.

Syahdan, sekitar pukul 10.58 WIB, tim pasukan Gegana Polda Jatim tiba di lokasi kejadian.

"Kami juga telah menerjunkan dua armada mobil pemadam," kata Kepala BPBD Pemkab Bangkalan Geger Heri Susianto. (antara/faz/jpnn)

Ledakan terjadi di Kamal, Bangkalan, pagi tadi. Polda Jatim langsung bergerak ke lokasi.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News