Alasan Putri Wapres Ma'ruf Amin Mundur Jadi Wakil Rektor IV Unesa

Minggu, 24 Desember 2023 – 02:44 WIB
Alasan Putri Wapres Ma'ruf Amin Mundur Jadi Wakil Rektor IV Unesa - JPNN.com Jatim
Dosen Universitas Negeri Surabaya Prof Siti Nur Azizah. Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. mengumumkan bahwa putri Wapres RI Wapres RI Ma'ruf Amin, yakni Prof. Dr. Siti Nur Azizah, S.H., M.Hum., mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Rektor IV.

Prof Siti dikabarkan sudah mengundurkan diri sejak awal pekan ini. Alasannya, lanjut Nurhasan, yang bersangkutan memiliki tugas yang diemban.

"Beliau mengatakan secara pribadi ingin fokus dahulu untuk sementara waktu di luar kampus karena ada amanah yang harus dijalankan," ucap Cak Hasan, sapaan akrab sang rektor tertulis, Minggu (24/12).

Karena alasan itulah, rektor melakukan rapat untuk memilih Plt. wakil rektor bidang IV Unesa sementara pada 20 Desember lalu.

Hasil rapat tersebut memutuskan bahwa Dr. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd ditunjuk sebagai Plt Wakil Rektor IV Unesa yang resmi mulai bertugas pada 20 Desember 2023.

Sebagai informasi, Siti Nur Azizah dilantik sebagai Wakil Rektor IV Unesa pada 30 Januari 2023.

Selama memimpin bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Siti Nur Azizah turut mendorong internasionalisasi Unesa.

Dia aktif memperluas jaringan kerja sama Unesa dengan berbagai mitra dalam dan luar negeri, bahkan melibatkan banyak lembaga di benua biru, Eropa.

Putri Wapres Ma’ruf Amin mengundurkan diri sejak awal pekan ini. Dia pun digantikan oleh Dr. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News