Ma’ruf Amin Dorong PW ISNU Berkontribusi Mewujudkan Generasi Emas 2045

Sabtu, 23 Desember 2023 – 17:18 WIB
Ma’ruf Amin Dorong PW ISNU Berkontribusi Mewujudkan Generasi Emas 2045 - JPNN.com Jatim
Wakil presiden Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan beberapa hal seusai menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa Timur periode 2023-2028 di GOR Basket Unesa, Sabtu (23/12).

Ma’ruf mendorong NU berkontribusi dalam mewujudkan generasi Indonesia emas pada tahun 2045. Mengingat, pemerintah saat ini juga sedang mempersiapkan berbagai hal pendukung lainnya.

“Pada lambang NU ada bola dunia. NU merupakan organisasi terbesar di dunia. Tanggung jawabnya juga besar, mulai dari soal keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan, bukan umat dan bangsa Indonesia, tetapi dunia,” ujar Ma’ruf.

Menurutnya, masih banyak warga NU yang tidak mampu dan harus diberdayakan sehingga pemberdayaan serta penguatan umat, seperti pendidikan dan ekonominya harus dipikirkan.

"Perlu SDM yang besar terhadap tanggung jawab nasional kebangsaan dan kenegaraan, NU sudah punya sikap awal, perjuangan membela kemerdekaan. Bukan saja mempertahankan fatwa jihad,” ucapnya.

Dia mengingatkan tentang tanggung jawab global yang menjadi tantangan besar dan berdampak terhadap kehidupan bangsa, yakni perang, perubahan iklim, pandemi Covid-19, teknologi, serta kecerdasan buatan.

Di tempat yang sama, Ketua PW ISNU Jawa Timur M Mas'ud Said mengaku sedang membaca riset untuk mencari pintu masuk membangun kelembagaan ISNU yang kuat dan modern.

"Salah satunya vision and leadership, kami menyampaikan kepada pimpinan cabang, pimpinan wilayah, tidak perlu mengunggulkan diri, yang penting lembaga dihormati disegani dan produktif," kata Mas’ud. (mcr23/jpnn)

Begini pesan Wapres Ma’ruf saat menghadiri pelantikan PW ISNU Jatim di Surabaya.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News