Wapres Ma’ruf Amin Sematkan Lencana Melati Kepada Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil

Rabu, 14 Agustus 2024 – 18:00 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Sematkan Lencana Melati Kepada Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil - JPNN.com Jatim
Wapres Ma’ruf Amin saat menyematkan penghargaan lencana melati kepada Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil saat Upacara Hari Pramuka ke-63 di Buperta Cibubur, Rabu (14/8).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wapres Ma’ruf Amin menyematkan penghargaan lencana melati kepada Ketua Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil saat Upacara Hari Pramuka ke-63 di Buperta Cibubur, Rabu (14/8). 

Arum tak menyangka menerima penghargaan tertinggi di pramuka itu. Walakin, dia mengaku penghargaan tersebut hasil kerja bersama dan dukungan banyak pihak. 

"Penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, tetapi persembahan untuk Insan Pramuka Jatim mulai dari tingkat Gudep, Kwarran, dan Kwarcab," kata Arum. 

Dia menyebut penghargaan itu adalah kado terindah untuk warga Pramuka Jatim dan seluruh stakeholder yang mendukung kegiatan. 

Tak hanya Arum, dari Jatim ada empat tokoh yang menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwarnas Pramuka. 

Mereka ialah Khofifah Indar Parawansa Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jawa Timur masa bakti 2019-2024, Pj Gubernur Jatim selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jatim Adhy Karyono, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jatim Moh Ali Kuncoro.

Arum mengucapkan terima kasih kepada Khofifah Indar Parawansa, Kamabida 2019-2024 yang memberikan dukungan dan peran luar biasa untuk pengembangan Gerakan Pramuka di Jatim. 

"Pramuka Jatim bisa seperti ini karena peran beliau. Beliau sebagai Kamabida dan juga gubernur saat itu hadir menguatkan dan mendukung kader-kader Pramuka sehingga aktif produktif dan terus berkarya. Terima kasih juga untuk Pemprov Jatim yang mendukung semua kegiatan Pramuka di Jawa Timur," ucapnya. 

Arum Sabil menyampaikan terima kasih atas penyematan Lencama Melati yang diberikan oleh Wapres Ma’ruf Amin.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News