Mahasiswa Surabaya Serukan Pemilu Damai, Tetap Kritik Secara Beretika

Jumat, 22 Desember 2023 – 16:34 WIB
Mahasiswa Surabaya Serukan Pemilu Damai, Tetap Kritik Secara Beretika - JPNN.com Jatim
Aksi pemilu damai tanpa provokasi yang dilakukan BEM se-Surabaya di Amphiteater Unair. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), mahasiswa, hingga dosen di Surabaya melakukan aksi pemilu damai tanpa provokasi di Amphitheater Kampus B Unair, Kamis (21/12).

Aksi ini dilakukan atas dasar keresahan mereka melihat banyaknya buzzer politik yang menggiring opini dengan menyerang calon presiden.

Dalam aksi bertema BEM Unair Memanggil Mahasiswa Mengawal Pesta Demokrasi Tanpa Provokasi itu juga diikuti PMII, GMNI, GMKI, dan HMI yang menyuarakan pemilu damai.

Selain itu, sekitar 250 mahasiswa menandatangani kesepahaman untuk pemilu damai tanpa provokasi.

Satu persatu perwakilan BEM Unair, BEM Unesa, BEM Universitas Pembangunan Nasional Surabaya, BEM ITS, Mahasiswa Unair dan UM, dosen serta organisasi mahasiswa menandatangani deklarasi tersebut.

“Boleh mengkritisi, tetapi harus tetap mengedepankan moral. Mari kawal demokrasi tanpa provokasi agar pemilih lebih cerdas memilih pemimpinnya," kata mahasiswa FISIP Unair Ambu dalam orasinya.

Sementara itu, Presiden BEM Unair Anang Jazuli mengatakan pesta demokrasi ini harus dikawal agar tercipta pemilu yang damai.

Dia meyakini dengan pemilu yang berjalan jujur dan adil mampu mewujudkan jalannya pesta demokrasi yang damai tanpa provokasi.

Ratusan mahasiswa dan BEM se-Surabaya mendeklarasikan pemilu damai tanpa provokasi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News