Magetan Siap Menyambut Wisatawan yang Berlibur Akhir Tahun

Jumat, 22 Desember 2023 – 14:39 WIB
Magetan Siap Menyambut Wisatawan yang Berlibur Akhir Tahun - JPNN.com Jatim
Suasana objek wisata alam Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Diskominfo Kab Magetan)

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Magetan siap menyambut wisatawan yang datang pada saat libur panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Itu agenda tahunan. Magetan unggulannya pariwisata," Pj. Bupati Magetan Hergunadi tertulis, Jumat (22/12).

Menurutnya, para pelaku usaha wisata harus memahami bagaimana melayani wisatawan dengan baik.

"Memberikan 'suguh gupuh' kepada wisatawan yang berkunjung ke Magetan dan tunjukkan Magetan pantas untuk dikunjungi," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Joko Trihono memprediksi ada kenaikan kunjungan wisatawan yang signifikan dibandingkan saat akhir pekan biasa.

Guna menghadapi hal tersebut, dia mengaku juga sudah menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan instansi terkait, baik OPD, kepolisian, maupun perwakilan pelaku usaha wisata dan desa wisata di Magetan.

"Rakor itu sebagai upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap pariwisata di Magetan, sekaligus antisipasi lonjakan pengunjung wisata saat libur panjang natal dan akhir tahun," tuturd Joko.

Dalam rakor tersebut, para pelaku wisata mendapatkan arahan agar memberikan pelayanan yang terbaik sehingga wisatawan senang dan puas berlibur ke Magetan.

Pemkab Magetan telah melakukan rakor lintas institusi untuk menyambut kedatangan wisatawan selama libur panjang akhir tahun.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News