Ramai Pencurian Barang Penumpang Bus Rosalia Indah, Polda Jatim Respons Begini

Jumat, 22 Desember 2023 – 10:05 WIB
Ramai Pencurian Barang Penumpang Bus Rosalia Indah, Polda Jatim Respons Begini - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kejadian penumpang bus Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah mengalami pencurian barang elektronik viral di media sosial X. Kasus itu rupanya menjadi perbincangan cukup ramai oleh warganet karena banyak yang mengalami.

Kasus pencurian di angkutan bus itu diceritakan Defita pemilik akun X @dftfexxo pada Minggu 29 Oktober 2023. Laptop miliknya hilang dicuri saat naik bus PO Rosalia Indah.

Kejadian serupa juga dialami Dino pemilik akun @Widino yang menceritakan pengalamannya kehilangan iPad di bus dan jurusan yang sama Wonosobo-Ciputat.

Sejumlah warganet juga mengaku pernah mengalami kejadian serupa saat menggunakan PO Rosalia Indah dari beberapa kota di Jatim.

Pihak PO Rosalia Indah sudah mengeluarkan keterangan resmi permintaan maaf terkait keluhan para penumpang dan sedang dilakukan investigasi.

"Manajemen PT Rosalia Indah Transport sedang melakukan proses investigasi lebih lanjut secara internal. Investigasi ini akan melibatkan awak bus di unit bus terkait yang sudah diagendakan untuk panggilan ke pusat guna mengikuti proses investigasi," tulis akun Rosalia Indah Official.

"PT Rosalia Indah Transport meminta maaf atas kejadian yang menimpa penumpang setia kami dan akan berkomitmen untuk menyelesaikan proses investigasi," imbuhnya.

Merespons hal itu, Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto menyebut PO semestinya meminta pengamanan aparat kepolisian, jika terdapat kerawanan tindak kejahatan di dalam angkutan.

Polda Jatim meminta PO Bus Rosalia Indah mengajukan pengamanan untuk menghindari tindak kejahatan dialami penumpang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News