Libur Akhir Tahun, Polda Jatim Petakan Titik Kerawanan, Khususnya di Malang

Kamis, 21 Desember 2023 – 18:32 WIB
Libur Akhir Tahun, Polda Jatim Petakan Titik Kerawanan, Khususnya di Malang - JPNN.com Jatim
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto saat memimpin Operasi Lilin Semeru 2023 di Mapolda setempat, Kamis (21/12/2023). (ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim memetakan titik-titik rawan saat liburan panjang akhir tahun melalui Operasi Lilin Semeru yang digelar pada 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto mengungkapkan pemetaan tersebut juga mencakup titik rawan kemacetan dan kejahatan, termasuk penyeberangan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

"Setelah perayaan Natal, masyarakat akan cukup banyak melakukan perpindahan karena terpetakan di Jawa Timur ini ada sekitar 16 persen dari total 107 juta orang yang diperkirakan melakukan pergerakan," ujarnya.

Jenderal bintang dua tersebut mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk menyukseskan peringatan Hari Raya Natal 2023.

Dia pun telah memerintahkan kapolres jajaran untuk melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata guna memastikan wahana yang ada aman digunakan.

"Jangan sampai ada masyarakat kita yang menggunakan wahana-wahana yang usianya sudah tua, tetapi perawatannya tidak baik," katanya.

Kapolda menyebut wilayah Malang menjadi tempat favorit warga Jawa Timur saat musim liburan.

Dia menerangkan secara nasional, ada lima kota yang akan menjadi kunjungan terfavorit. Salah satunya di Jatim itu di Malang.

Sejumlah persiapan dilakukan Polda Jatim agar periode libur akhir tahun ini, termasuk memetakan titik rawan kemacetan dan kejahatan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News