Viral Pemotor Minta Uang Paksa ke Pengendara di Surabaya, Satpol PP: Sulit Dilacak

Senin, 18 Desember 2023 – 12:37 WIB
Viral Pemotor Minta Uang Paksa ke Pengendara di Surabaya, Satpol PP: Sulit Dilacak - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar: Seorang pengendara kendaraan roda dua diduga meminta uang secara paksa kepada salah satu pengendara kendaraan roda empat di Jalan Jemur Andayani, Surabaya. ANTARA/HO-IG @aslisuroboyo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Surabaya sedang diresahkan dengan pengendara roda dua yang diduga meminta uang dengan nominal tertentu secara paksa kepada pengendara roda empat.

Kejadian tersebut juga viral di media sosial menjadi perbincangan warganet.

Pada rekaman video yang diunggah di akun Instagram @aslisuroboyo memperlihatkan pengendara roda dua itu mengenakan helm berwarna biru dan jaket oranye sedang meminta uang ke pengendara mobil.

Pria itu mengenakan masker berwarna hitam, tetapi posisinya agak diturunkan sehingga wajahnya bisa terlihat.

Video tersebut juga dilengkapi pernyataan dari pemilik video. Saat kejadian berlangsung, pemilik video bercerita bahwa posisinya sedang bersama ibunya di dalam mobil.

Mulanya pemilik video mengira jika pengendara kendaraan roda dua itu hendak mengingatkan soal kondisi pintu mobilnya yang tidak tertutup rapat.

"Siang-siang di daerah Jemur Andayani ada bapak-bapak mendekati mobilku, kiranya pintu mobil tidak rapat dan dia mau memberi tahu, ternyata," tulis kata-kata di dalam video tersebut.

Alih-alih mengingatkan, pemilik video menceritakan pengendara motor itu meminta uang sebesar Rp93 ribu dengan alasan untuk keperluan membayar uang sekolah anak, sembari memperlihatkan wajah sedih.

Satpol PP memburu pemotor yang meminta uang paksa kepada pengendara mobil di Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News