Ditunjuk Koordinator Satgas PPKS, Ubaya Siap Fasilitasi SDM & Bantuan Psikologi

Jumat, 15 Desember 2023 – 17:32 WIB
Ditunjuk Koordinator Satgas PPKS, Ubaya Siap Fasilitasi SDM & Bantuan Psikologi - JPNN.com Jatim
Ubaya ditunjuk sebagai koordinator Satgas PPKS untuk perguruan tinggi swasta di Jatim. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) terpilih sebagai koordinator Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) untuk perguruan tinggi swasta di Jatim.

Terpilihnya Ubaya sebagai Koordinator Satgas PPKS itu ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jatim per 11 Desember 2023.

Sekretaris Satgas PPKS Ubaya Inge Christanti, S.S., M.Hum.Rights Prac., CIQaR, mengatakan ditunjuknya kampusnya sebagai koordinator dilatarbelakangi kebutuhan komunikasi antarsatgas yang terpusat di wilayah. 

“Apabila ada kebutuhan dalam implementasi PPKS, satgas universitas khususnya swasta bisa langsung menghubungi kami. Ini membuat kebutuhan cepat terpenuhi dan komunikasi menjadi lebih efektif,” ujar Inge, Jumat (15/12).

Ubaya juga dapat memberikan bantuan dengan menyediakan fasilitas sumber daya, seperti bantuan psikologi.

“Kami punya pakar psikolog, lembaga bantuan hukum (LBH) dari Fakultas Hukum dan psikologi medis dari Fakultas Kedokteran. Fasilitas itu bisa dimanfaatkan kampus lain yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Satgas PPKS Ubaya Dr Hwian Christianto menyebut ditunjuknya Ubaya sebagai koordinator sejalan dengan nilai kampus, yakni koopetisi.

“Kami berkomitmen menjadi fasilitator untuk satgas di perguruan tinggi Jatim menuju kampus bebas kekerasan seksual sebagaimana diharapkan LLDIKTI VII dan Kementerian,” ucapnya.

Kementerian dan LLDIKTI menunjuk Ubaya sebagai Koordinator PPKS untuk perguruan tinggi swasta di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News