Lion Group Bersiap Jelang Uji Terbang di Bandara Dhoho Kediri

Selasa, 12 Desember 2023 – 14:43 WIB
Lion Group Bersiap Jelang Uji Terbang di Bandara Dhoho Kediri - JPNN.com Jatim
Lion Group segera melakukan uji terbang di Bandara Dhoho Kediri. Ilustrasi Foto: Sam/JPNN.com

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Lion Group melakukan analisis menjelang uji terbang tahap awal (proving flight) dalam waktu dekat di Bandar Udara Dhoho, Kediri.

Corporate Communications Strategic of Lion Group Danang Mandala Prihantoro menerangkan tim evaluasi secara cermat mengamati proses alur pergerakan pesawat dari sisi darat (land side) hingga sisi udara (airside).

"Evaluasi itu mencakup aspek-aspek krusial seperti kecepatan layanan, ketepatan waktu, dan efisiensi dalam penggunaan infrastruktur bandar udara," katanya tertulis, Selasa (12/12).

Pihaknya juga meninjau alur pergerakan penumpang, termasuk pemeriksaan keamanan, prosedur check-in, dan pelayanan di area terminal.

Sebelum memasuki tahap uji terbang, Lion Air menganalisis pula Hazard Identification and Risk Assessment (HIRA) secara menyeluruh.

"Analisis HIRA sangat penting, karena melindungi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) karyawan dan pihak terlibat dalam operasional dengan mengidentifikasi dan mengatasi potensi bahaya," tuturnya.

Analisis HIRA juga berperan dalam pencegahan kecelakaan dengan mengevaluasi risiko dan menerapkan tindakan proaktif, seperti perbaikan prosedur operasional dan pelatihan karyawan.

"Selain itu juga membantu organisasi memenuhi standar keselamatan bandar udara dan regulasi pemerintah dan melibatkan perlindungan aset perusahaan dan reputasi merek dari risiko finansial dan dampak jangka panjang," ujar Danang.

Dalam waktu dekat, Lion Group bakal uji terbang di Bandara Dhoho Kediri. Ada sejumlah persiapan khusus.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News