Wali Kota Eri Temukan Banyak Saluran Air Tertutup Rumah Warga di Dukuh Kupang

Sabtu, 09 Desember 2023 – 11:06 WIB
Wali Kota Eri Temukan Banyak Saluran Air Tertutup Rumah Warga di Dukuh Kupang - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melakukan sidak di kawasan Dukuh Kupang yang sempat banjir karena hujan deras. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menemukan banyak saluran air yang tertutup rumah warga di kawasan Dukuh Kupang.

Akibatnya banyak saluran air yang mengecil sehingga menyebabkan banjir ketika hujan deras pada Kamis (7/12).

Hal itu ditemukan saat Eri melakukan sidak ke kawasan perkampungan di Dukuh Kupang, Kecamatan Sawahan yang viral akibat banjir, Jumat (8/12).

“Mayoritas rumah di kawasan ini bangunannya menutupi saluran. Ada saluran yang mengecil, itu karena apa? Karena ada (bangunan) rumah di tengah-tengah seperti itu,” kata Eri saat sidak.

Untuk mengentaskan masalah banjir di kawasan tersebut, bangunan yang menutupi saluran harus dibongkar.

“Mau tidak mau harus dibongkar. Kami akan kembalikan lagi (fungsinya),” ujarnya.

Pihaknya juga berencana memotong jalur air melalui jalan utama untuk disalurkan menuju ke sungai agar air tidak sampai melewati perkampungan warga.

“Nantinya kami potong (alirannya) melewati jalan, yang perkampungan, salurannya kami betulkan juga dikasih box culvert. Rumah-rumah yang bangunannya di atas saluran itu dibongkar,” tuturnya.

Wali Kota Eri bakal membongkar rumah warga yang menutupi saluran air di kawasan Dukuh Kupang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News