Gudang Penyimpanan Barang Milik Lazada di Sidoarjo Ludes Terbakar

Jumat, 08 Desember 2023 – 14:55 WIB
Gudang Penyimpanan Barang Milik Lazada di Sidoarjo Ludes Terbakar  - JPNN.com Jatim
Pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan di gudang Lazada di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Foto: Dok. PMK Sidoarjo.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Dua bangunan gudang penyimpanan barang milik Lazada di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo mengalami kebakaran pada Jumat (8/12) dini hari.

Api membumbung tinggi di atap bangunan sejak pukul 1.25 WIB dini hari. Petugas sampai saat ini masih melakukan pembasahan hingga pukul 14.40 WIB.

“Pihak keamanan awalnya melaporkan adanya gudang kebakaran ke Polsek Taman, lalu dari polsek melapor kami bahwa kebakaran terjadi pukul 1.25 WIB,” kata sukarelawan BPBD Jatim Andre di lokasi kejadian.

Andre menyebut dari keterangan sekuriti, gudang itu merupakan tempat penyimpanan barang dari perusahaan e-commerce Lazada yang akan dikirimkan kepada para pemesan.

"Iya sudah memastikan kalau gudang penyimpanan Lazada," ujarnya.

Komandan Pleton Pos Damkar Waru Sutoyo mengatakan seluruh unit pemadam kebakaran yang ada di Sidoarjo diterjunkan ke lokasi memadamkan api.

“Awalnya Posko Waru meluncur dua unit, melihat kondisi makin besar kami panggil semua posko yang berada di Sidoarjo, yakni Posko Krian dua unit, Buduran dua unit, Porong satu unit, Sidoarjo Kota satu unit, dan Candi satu unit,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah pemadam kebakaran tampak berjejer di dalam area gedung. Adapun mobil pemadam yang lainnya berada di luar mengambil air.

Barang di dalam gudang penyimpanan barang milik Lazada di Sidoarjo hangus terbakar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News