Ular Piton Sepanjang 2 Meter Gegerkan Warga Trenggalek, Nyaris Memangsa Ternak

Jumat, 08 Desember 2023 – 09:04 WIB
Ular Piton Sepanjang 2 Meter Gegerkan Warga Trenggalek, Nyaris Memangsa Ternak - JPNN.com Jatim
Petugas mengevakuasi ular piton dari dalam kandang ternak milik warga desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Kamis (7/12). ANTARA/HO-Damkar Trenggalek

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Seekor ular piton atau sanca kembang (Malayopython Reticulatus) menggegerkan warga setelah masuk permukiman dan diduga hendak memangsa ternak warga di Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Kamis (7/12).

Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek setelah mendapatkan laporan dari warga langsung turun tangan melakukan evakuasi.

"Damkar turun tangan setelah menerima aduan warga," kata Kepala Bidang Pencegahan, Penanggulangan Kebakaran dan Non-Kebakaran Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek Wasis Widodo.

Informasi dari petugas maupun warga, ular piton itu dievakuasi dari pekarangan rumah Sutris warga Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu.

Saat dievakuasi ular itu diduga hendak memangsa hewan ternak. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menerjunkan tim Wisanggeni untuk mengevakuasi satwa liar itu.

"Panjang ular sekitar dua meter," ujarnya.

Ular piton itu kemudian dievakuasi ke Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek untuk dilepasliarkan di area yang jauh dari permukiman warga.

Teror ular masuk ke pekarangan rumah warga itu bukan pertama kalinya terjadi. Sejak awal Desember 2023, petugas telah mengevakuasi tiga ular, yaitu dua ular piton dan satu kobra jawa.

Ular piton sepanjang dua meter di Desa Ngepeh nyaris memangsa ternak milik warga.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News