3.000 Personel Disiagakan Untuk Amankan Demo Buruh di Surabaya

Kamis, 30 November 2023 – 16:03 WIB
3.000 Personel Disiagakan Untuk Amankan Demo Buruh di Surabaya - JPNN.com Jatim
Sejumlah aparat kepolisian diterjunkan mengamankan aksi demo buruh di Surabaya saat berada di Bundaran Waru, Kamis (30/11). Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 3.000 personel akan disiagakan untuk mengamankan demo buruh di Surabaya. Ribuan petugas tersebut menjaga sejumlah titik, salah satunya di Bundaran Waru, Sidoarjo, Kamis (30/11).

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatkaan para personel itu juga akan melakukan penjagaan di sejumlah titik kumpul massa aksi, yakni di Jalan Ahmad Yani dan sekitaran KBS di Jalan Setail.

"Setiap persimpangan jalan yang dilalui pedemo dijaga petugas. Untuk antisipasi kalau ada long march yang dimulai di Jalan Darmo," kata Haryoko.

Sejumlah aparat kepolisian juga disiagakan di dua titik yang kemungkinan digunakan sebagai aksi, yaitu di Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo dan Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan.

"Ada dua titik itu (Gedung Grahadi dan Kantor Gubernur Jatim) juga kami siagakan petugas," ujarnya

Ribuan massa buruh dari berbagai daerah di Jatim menggelar unjuk rasa terkait kenaikan upah. Mereka meminta kenaikan sebesar 15 persen atau setara dengan Rp600 ribu.

Massa aksi sudah berkumpul di Bundaran Waru, Sidoarjo sejak pukul 13.00 WIB. Mereka akan melakukan long march menuju Kantor Gubernuran.

Jubir Massa Aksi Nuruddin Hidayat mengatakan buruh meminta agar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah menemuinya. 

Sebanyak 3.000 personel diterjunkan untuk mengamankan demo buruh terkait kenaikan upah di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News