Jelang Akhir Tahun, Stok Pupuk Subsidi & Elpiji di Kota Mojokerto Aman

Selasa, 28 November 2023 – 23:28 WIB
Jelang Akhir Tahun, Stok Pupuk Subsidi & Elpiji di Kota Mojokerto Aman - JPNN.com Jatim
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (tengah) meninjau pasokan elpiji dan juga pupuk subsidi di kota setempat menjelang pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Selasa (28/11/2023). ANTARA/HO-Pemkot Mojokerto

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto memastikan stok elpiji dan pupuk subsidi di daerah mereka aman. Masyarakat pun diimbau tidak khawatir terjadi kelangkaan dua komoditas tersebut pada saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan peninjauan ke sejumlah elpiji di daerah setempat, Selasa (28/11).

Dia mendapati bahwa distribusi elpiji tiga kilogram ke pangkalan kawasan Kota Mojokerto berjalan lancar.

"Artinya tidak ada pengurangan maupun pembatasan semua sesuai dengan kuota," kata perempuan yang akrab disapa Ning Ita itu.

Dia juga menuturkan bahwa stok di masing-masing pangkalan sudah dicukupi oleh Pertamina sesuai kebutuhan masing-masing.

Selain meninjau ketersediaan elpiji, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto itu pun meninjau agen pupuk bersubsidi UD Tani Agung yang berada di Lingkungan Randegan RT 003 RW 004, Kelurahan Kedundung.

Menurutnya, pupuk subsidi di beberapa kios yang menjadi penyalur pupuk bersubsidi semuanya sudah terdistribusikan sesuai dengan masing-masing kios.

"Tinggal pengambilan dari para petaninya baru terambil kurang lebih di angka 75 persen. Kemungkinan sisanya itu akan terambil pascahujan," ujarnya.

Wali Kota Mojokerto Ning Ita menyampaikan stok elpiji tiga kilo di masing-masing pangkalan sudah dicukupi Pertamina.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News