Kecelakaan Kereta Kembali Terjadi, Giliran di Mojokerto, Berikut Kronologinya

Rabu, 22 November 2023 – 21:47 WIB
Kecelakaan Kereta Kembali Terjadi, Giliran di Mojokerto, Berikut Kronologinya - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar truk tertabrak kereta api di Mojokerto, Rabu (22/11/2023). ANTARA/HO-Tangkapan Layar

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Kecelakaan kereta kembali terjadi. Insiden kali ini melibatkan sebuah dump truck (truk jungkit) dengan KA Wijaya Kusuma di Kabupaten Mojokerto, Rabu (22/11) sekitar pukul 18.00 WIB.

Lokasi tepatnya di perlintasan tanpa palang pintu Dusun Damarsi, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan truk rusak cukup parah. Beruntung tidak ada korban jiwa karena sopir dan kenek truk sempat menyelamatkan diri.

"Tadi sopir dan kenek sudah turun untuk menyelamatkan diri," ujar sukarelawan penjaga perlintasan setempat bernama Ridwan.

Dia menceritakan truk nopol N 9533 UV yang dikemudikan Sukirman tersebut mogok saat melintasi rel kereta api.

"Tepat saat kabin truk berada di rel sisi utara perlintasan rel ganda yang sedang dibangun itu tiba-tiba mogok," kata Ridwan.

Saat mogok di perlintasan, lanjut dia, truk tersebut juga sempat ditarik mundur dengan menggunakan truk lain dari perlintasan, tetapi upaya tersebut tak membuahkan hasil.

"Tadi sempat ditarik sama truk molen, tetapi gagal. Tali tambangnya putus," tuturnya.

Pada magrib tadi, sebuah dump truck (truk jungkit) terlibat kecelakaan dengan Kereta Api Wijaya Kusuma. Begini selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News