Surabaya Titipkan Bantuan untuk Warga Palestina kepada Koarmada II

Minggu, 26 November 2023 – 21:00 WIB
Surabaya Titipkan Bantuan untuk Warga Palestina kepada Koarmada II - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedang menata sejumlah barang bantuan kemanusiaan untuk dikirim ke para korban konflik yang ada di Gaza, Palestina. Hal itu dilakukan di Balai Kota Surabaya, Minggu (26/11/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya turut prihatin dengan kondisi yang dialami warga Gaza, Palestina. Mereka pun mengirimkan bantuan kemanusian untuk masyarakat di sana.

"Bantuan itu merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian pemkot terhadap para korban konflik di Palestina," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya RR Laksita Rini Sevriani, Minggu (26/11).

Dia menjelaskan Pemkot Surabaya telah mepalestinambuka Posko Solidaritas Aksi Kemanusiaan Korban Konflik Gaza pada 20-25 November 2023 di Taman Surya, Balai Kota Surabaya.

"Posko dibuka dengan tujuan untuk mengakomodasi dan mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada korban konflik di Gaza," ujar Laksita Rini.

Dia berharap bantuan yang dihimpun itu dapat meringankan beban dan penderitaan yang dialami para korban konflik di Gaza, Palestina.

Sejumlah bantuan terkumpul seperti peralatan mandi, selimut dan perlengkapan tidur, pakaian, makanan dan minuman instan, obat-obatan, pembalut wanita, serta pampers.

"Bantuan yang telah terkumpul selanjutnya kami serahkan ke Koarmada II pada Sabtu (25/11). Rencananya, bantuan akan dikirimkan melalui jalur laut oleh Koarmada II," tutur Rini.

Kabid Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat menyebut bantuan itu merupakan donasi dari berbagai elemen mulai dari masyarakat, pemkot Bangga Surabaya Peduli (BSP), hingga perusahaan.

Setelah enam hari, bantuan yang terkumpul di posko Taman Surya akan diantarkan ke Palestina.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News