Malang Dilanda Hujan Lebat, Sejumlah Titik Dilaporkan Banjir, Infrastruktur Rusak

Sabtu, 25 November 2023 – 23:19 WIB
Malang Dilanda Hujan Lebat, Sejumlah Titik Dilaporkan Banjir, Infrastruktur Rusak - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Personel BPBD Kota Malang pada saat melakukan asesmen pada salah satu titik banjir yang disebabkan hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (24/3). ANTARA/HO-BPBD Kota Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - Sejumlah titik di Kota Malang mengalami banjir dan menyebabkan beberapa infrastruktur rusak akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah tersebut.

Kepala BPBD Kota Malang Prayitno mengatakan salah satu titik banjir dengan ketinggian air hingga dua meter terjadi di Perumahan Sigura-gura Residence, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun.

"Saya berada di lokasi yang tadi sempat mengalami banjir setinggi dua meter, di wilayah Karangbesuki," kata Prayitno, Sabtu (25/11).

Tim BPBD telah diterjunkan ke lokasi untuk memastikan kondisi tidak membahayakan bagi warga, khususnya kelompok rentan seperti para lanjut usia dan anak-anak penyandang disabilitas.

Saat ini air sudah surut dan tidak ada laporan terkait korban dari bencana banjir yang disebabkan hujan lebat tersebut. Namun, BPBD Kota Malang mencatat ada sejumlah kerusakan, khususnya di wilayah Kelurahan Karangbesuki.

"Tidak ada laporan korban akibat banjir, yang masuk hanya kerusakan seperti jalan paving, tembok sungai roboh. Itu saja, kerusakan teknis pada konstruksi. Banjir juga merendam sejumlah rumah di lokasi tersebut," ujarnya.

Titik lain yang dilaporkan mengalami banjir di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Klojen dan Kecamatan Lowokwaru. Di wilayah Klojen, dilaporkan tembok rumah roboh dan menyebabkan kerusakan.

Namun, dia memastikan saat ini kondisi banjir sudah surut seiring hujan yang mereda dan tidak ada korban jiwa akibat bencana yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi kurang lebih selama satu jam sejak pukul 14.00 WIB.

Sejumlah titik di Kota Malang mengalami banjir dan menyebabkan beberapa infrastruktur rusak akibat hujan lebat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News