Cara Band Titi Laras Dekatkan Musik Keroncong Kepada Anak Muda

Sabtu, 25 November 2023 – 16:07 WIB
Cara Band Titi Laras Dekatkan Musik Keroncong Kepada Anak Muda  - JPNN.com Jatim
Band Titi Laras saat tampil di salah satu cafe di Jalan Taman Apasari Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Alunan permainan alat musik biola, gitar, dan, ukulele, mengundang perhatian para pengunjung cafe di Taman Apsari Surabaya, Jumat (24/11).

Personel band yang tergabung dalam Titi Laras menampilkan musik keroncong lebih modern dan menyatu dengan anak muda. Tak ayal, pengunjung pun larut dalam pertunjukan grup yang beranggotakan delapan orang itu.

Sang Vokalis Danim Dedor mengungkapkan di tengah perkembangan zaman musik keroncong sudah mulai jarang diminati oleh generasi milenial.

“Titi Laras adalah band keroncong asli Surabaya yang didirikan pada 2019. Melalui keberadaan kami, ada anak muda yang mencintai musik keroncong,” ujar Danim.

Agar lebih memikat kawula muda, lanjut dia, Titi Laras membawakan lagu-lagu berbahasa Jawa serta memanfaatkan momen tren lagu Ambyar yang sedang naik daun.

“Kami ingin membawa musik keroncong lebih menarik dan makin adaptif dengan kemajuan zaman. Tujuannya supaya tetap disukai anak-anak muda dan mereka tahu keroncong ini enak,” jelasnya.

Upaya Titi Laras dalam melestarikan musik keroncong tidak main main, mereka sudah mempunyai dua single. 

Single kedua baru mereka rilis pada Jumat (24/11) dengan judul Salah Ngiro, yang menceritakan tentang kisah mencintai seseorang kandas di tengah jalan. 

Titi Laras ingin bawakan musik keroncong lebih eksis dan dikenal kalangan muda
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News