Korban Tewas Tabrakan KA Probowangi Vs Minibus Dievakuasi ke RSUD dr Haryoto

Senin, 20 November 2023 – 11:36 WIB
Korban Tewas Tabrakan KA Probowangi Vs Minibus Dievakuasi ke RSUD dr Haryoto - JPNN.com Jatim
Minibus yang tertabrak KA Probowangi di pintu perlintasan tidak terjaga di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (19/11/2023) malam. ANTARA/HO-KAI

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Sebelas korban meninggal dalam insiden kecelakaan KA Probowangi rute Ketapang Banyuwangi-Surabaya yang menabrak minibus dibawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang.

Pelaksana harian Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Jember Anwar Yuli Prastyo mengatakan seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit tersebut.

"Namun, kami masih belum mendapatkan identitasnya," ujar Anwar, Senin (20/11) dini hari.

Minibus berpelat nomor N 7646 T tertabrak KA Probowangi di perlintasan kereta api tidak terjaga di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, pada Minggu (19/11) pukul 19.53 WIB.

"KA Probowangi sempat berhenti karena masinis mengecek lokomotif dan rangkaian. Setelah dinyatakan aman untuk perjalanan maka melanjutkan perjalanan pada pukul 20.06 WIB," katanya.

Petugas kembali mengecek ulang KA Probowangi di Stasiun Probolinggo memastikan rangkaian kereta untuk keselamatan penumpang melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

"KA Probowangi terlambat tiba di stasiun Probolinggo dan stasiun lainnya sekitar 13 menit. Namun, kondisi rel di lokasi kecelakaan tetap bisa dilalui kereta api," ucapnya.

Anwar mengimbau kepada masyarakat berhati-hati saat melintasi perlintasan sebidang terutama perlintasan tidak terjaga atau tanpa palang pintu dan disiplin mematuhi rambu-rambu.

Sebelas korban tewas kecelakaan KA Probowangi vs minibus dievakuasi ke RSUD dr Haryoto Lumajang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News