Selesai Dipaving, Gang-Gang di Kota Madiun Kini Dipasang Penerangan, Mantap!

Selasa, 14 November 2023 – 16:12 WIB
Selesai Dipaving, Gang-Gang di Kota Madiun Kini Dipasang Penerangan, Mantap! - JPNN.com Jatim
Pekerja sedang memasang penerangan jalan umum di salah satu gang di Kota Madiun, Jatim yang merupakan pelaksanaan program lampunisasi. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun.

jatim.jpnn.com, MADIUN - Pemkot Madiun menindaklanjuti program 'lampunisasi' dengan memasang penerangan jalan umum (PJU) di 1.729 titik pada jalan-jalan kecil atau gang wilayah setempat.

Kabid Bapedalitbangda Kota Madiun Mas Kahono Pekik menargetkan ribuan PJU tersebut sudah menyala pada Desember nanti.

"Per 9 November kemarin, progres pemasangannya sudah sekitar 77 persen secara keseluruhan," kata Pekik.

Dia memerinci untuk wilayah Kecamatan Taman, progresnya mencapai 79 persen; Kecamatan Manguharjo 72 persen; dan wilayah Kecamatan Kartoharjo sudah mencapai 80,21 persen.

Adapun sebaran titiknya, di Kecamatan Taman ada sebanyak 366 titik, Kecamatan Manguharjo terdapat 395 titik, dan Kecamatan Kartoharjo ada sebanyak 968 titik.

"Totalnya ada sebanyak 1.729 titik. Saat ini, rata-rata pekerjaan sudah dalam tahap instalasi kelistrikan," ujar Pekik.

Dia menjelaskan pemasangan lampu-lampu tersebut merupakan lanjutan dari program pembangunan paving sepanjang 46 ribu meter persegi yang dilakukan pada 2022.

Pemasangan lampu itu dilakukan di jalan ataupun gang yang telah dilakukan pembangunan paving. Anggaran yang disediakan pemkot untuk program tersebut mencapai Rp12 miliar dari APBD Perubahan 2023.

Pemasangan ribuan penerangan jalan umum di gang-gang Kota Madiun tersebut ditargetkan rampung pada bulan depan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News